Lampard: Liga Inggris tetap prioritas


Chelsea memang belum pernah sekalipun menjuarai pentas Liga Champions. Meski berhasrat kuat untuk memenanginya, Frank Lampard bersikeras juara Premier League masih menjadi prioritas utama timnya.

Kenangan manis dengan menjadi finalis Liga Champions 2007/08 bisa jadi motivator Chelsea untuk kembali ke tahta tertinggi sepakbola Eropa, walaupun ketika itu mereka dikalahkan Manchester United.

Rekam jejak Chelsea di ajang Liga Champions musim ini tergolong memuaskan. Berada di grup D bersama Porto, Atletico Madrid dan APOEL Nicosia, skuad Carlo Ancelotti keluar sebagai juara grup dengan nol kekalahan.

Di babak 16 besar, Chelsea akan ditantang Inter Milan. Apabila mampu melampaui fase knock out itu, jalan menuju babak final semakin terbuka.

Meski merasakan dahaga gelar Eropa, hal itu tidak sepenuhnya menghapus kelaparan The Blues pada gelar Premier League. Pasalnya, sejak meraja pada 2005 dan 2006 hingga kini Chelsea belum juga dapat mengangkat trofi Liga Inggris.

"Liga Champions tentu saja adalah sesuatu yang saya ingin menangi setidaknya satu kali dalam karir saya. Tapi bagi saya liga adalah hal yang membutuhkan konsistensi seperti yang kami tunjukkan beberapa tahun lalu," ujar Lampard seperti dikutip ESPN Star.

Soal konsistensi, gelandang 31 tahun ini menyebut hal yang sama sebagai salah satu faktor pentung untuk menjuarai Liga Champions. "Kami dominan dalam dua tahun terakhir, namun Manchester United bermain fantastis dalam tiga tahun. Ada perasaan dalam diri para pemain bahwa kami ingin berada selangkah lebih jauh dan mendapatkan konsistensi di liga, baru kemudian ke Liga Champions."
0 Komentar untuk "Lampard: Liga Inggris tetap prioritas"
Back To Top